Oleh: Ikhwan Rizki | Mei 17, 2011

I’m Back

Sudah lama saya tidak menulis di wordpress ini yang disebabkan tingginya tingkat kesibukan saat penyusunan skripsi dan perkuliahan profesi apoteker yang menyita banyak waktu. Sebenarnya banyak tulisan ilmiah yang sudah saya buat, entah itu hanya tugas kuliah ataupun tugas saat sedang Praktek Kerja Profesi Apoteker (PKPA). Namun, belum sempat saya postingkan sehingga tulisan yang ada di wordpress ini belum sempat saya up-date.

Sekarang saya sudah meluluskan program pendidikan strata 1 (S-1). Gelar Sarjana Farmasi telah resmi saya miliki pada 30 Oktober 2010 atau tepatnya saat abu merapi pertama kali mulai menghujani Yogyakarta. Sekarang saya sedang melanjutkan pendidikan di Program Pendidikan Profesi Apoteker (PPPA) Universitas Islam Indonesia untuk melengkapi keilmuan yang saya miliki. Kesibukan dalam menjalankan PKPA merupakan rutinitas yang sudah biasa. Saya berkomitmen di tengah kesibukan ini akan membagi berbagai cerita tentang PKPA, informasi terkait kefarmasian maupun kesehatan, dan tidak lupa informasi obat akan terus saya infokan kepada pembaca sekalian. Ada yang membaca ataupun tidak yang jelas saya akan tetap menulis untuk sekedar mengungkapkan keinginan untuk menulis. Ada ungkapan yang menarik dari seorang dosen yang menyatakan “Lebih baik menulis jadi sampah, dari pada tidak ditulis, karena akan jadi sampah di pikiran”.

Pada bulan Februari-Maret saya melaksanakan Praktek Kerja Profesi Apoteker (PKPA) di Instalasi Farmasi Rumah Sakit Bethesda. Banyak pengalaman dan cerita dari sana, terutama dari berbagai ilmu dan bimbingan yang diberikan oleh Apoteker disana (Bu Endang, dkk). Pada tulisan selanjutnya saya akan menceritakan secara singkat bagaimana indahnya berada di RS Bethesda, sungguh tidak ada duanya, jadi tunggu saja para pembaca. Saat tulisan ini sedang dibuat, saya sedang menjalani PKPA di Pabrik Industri Farmasi PT. Berlico Mulia Farma. Tentunya cerita saya disana akan saya tuliskan dalam kesempatan lain dan pastinya banyak manfaat yang saya dapat disana.

Tunggu tulisan selanjutnya..


Tinggalkan Balasan

Kategori

